Jumat, 11 November 2016

Manfaat Vektor R2 Untuk Pemrograman Game



Rekan-rekan sekalian.....barang siapa yang ingin belajar membuat game....sepertinya tidaklah lengkap jika tidak belajar tentang vektor R2 (klik disini jika ingin melihat artikel teori tentang vektor R2).

Benar rekan-rekan sekalian, vektor di pemrograman game adalah nyawa atau denyut nadinya, tanpa vektor tidak mungkin rasanya program game bisa jalan. Di balik setiap game yang kita buat, walaupun game yang sangat sederhana sekalipun, terselip satu matematika yang bernama vektor.

Untuk lebih mengenalnya berikut ini ogut berikan contoh-contoh program yang menggunakan vektor untuk menyelesaikan perhitungan matematikanya.


Perhatikan peluru yang dilepaskan pesawat di atas, jika peluru mengenai tembok, maka peluru akan memantul. Untuk menghitung pantulan peluru ogut menggunakan vektor, lebih lengkapnya rekan-rekan dapat membaca artikel tersebut disini.

Contoh lain dari manfaat vektor dapat rekan-rekan lihat pada gambar di bawah ini.


Moncong canon akan selalu mengarah ke pesawat kemanapun pesawat bergerak. Dengan memperhitungkan sudut vektor maka masalah di atas dapat diselesaikan.

Membuat bom juga menggunakan vektor (Klik disini untuk belajar membuat bom pesawat).


Masih banyak lagi perhitungan matematika yang bisa diselesaikan dengan menggunakan vektor,oleh sebab itu tunggu apa lagi....mari belajar vektor.

Salam Hangat


Heriady
heriady.yoh@gmail.com


-----------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar