Jumat, 10 Juli 2015

Membuat Game Engine Sendiri dengan Visual C++

Suatu hari di pagi yang cerah...

Update 1 Jan 2016




Pagi rekan-rekan sekalian, senang sekali rasanya bisa membagi ini ke rekan-rekan sekalian, mbak mbak, kang mas kang mas, adek adek sekalian, agan dan aganwati.

Program kali ini adalah contoh game engine yang ogut buat sendiri, bener asli lho, ogut yang buat...ngak jiplak ato hasil copy paste, kalo kurang yakin tanyain deh ama nyamuk yang nemenin begadang. Sekarang mereka lagi tidur pulas setelah semalem begadangan.

Ok kita mulai aja seriusnya, game ini adalah game bertipe shoot them up ato game tembak aja semuanya sampe abis...ngak peduli yang  penting dor...dor...dor...

Game dibuat dengan bahasa c++ atau tepatnya Visual C++ yang tergabung didalam Visual Studio 2013 Express. Silahkan rekan-rekan mainkan game nya terlebih dahulu, lalu baru coba untuk mempelajarinya. Koding nya agak sedikit advance karena ogut menggunakan OOP  agar program lebih mudah dibuat dan diedit.

Pada artikel kali ini ogut tidak akan membahas cara membuatnya...udah ngantuk pingin cepet istirahat. Tapi proses pembuatannya akan ogut cicil di beberapa artikel, jadi harap bersabar.




Ok teman-teman sampai disini dahulu artikel kali ini nanti lain kali akan ogut lanjutkan pembahasannya, mohom maaf karena masih banyak kekurangan dari program ini.

Update 1 Jan 2016

Contoh game yang lain, Game Shoot Them Up dan Game Jack Onil.



Salam Game Engine


Heriady
heriady.yoh@gmail.com




Artikel terkait

Panduan Lengkap Membuat Game Perang Shoot Them Up

Panduan Lengkap Membuat Game Perang Dengan Game Engine

2 komentar:

  1. selamat pagi, mau tanya nih mengenai game engine
    saya pemula nih bang..hehe
    hmm..
    saya ada tugas buat simulasi collision detection dengan openGL+game engine..
    kira2 tau ga, saya harus mulai dari mana ya?
    untuk openGL saya pernah belajar basic nya, tapi klo di gabung ke game engine itu gimana ya?

    BalasHapus
  2. saya belum pernah coba OpenGL digabung dengan game engine, yang pernah saya coba buat game engine sederhana sendiri dengan OpenGL dan C++

    BalasHapus