Selamat pagi semuanya, salam sukses selalu...ini adalah artikel terakhir sebelum libur weekend dan pada kesempatan kali ini ogut akan membahas tentang efek tambahan yang dapat ditambahkan ke dalam game yang kita buat dengan menggunakan game engine.
Efek berupa kilatan cahaya yang akan menambah nilai visualisasi game dapat dibuat dengan menambahkan satu baris kode program pada MainProgram.cpp.
Untuk membuat efek seperti gambar di atas tambahkan fungsi geDisplayEffect() ke dalam MainProgram.cpp.
#include"My7OpenGL.h"
#include"GEEmas7.h"
HWND MainHWND = NULL;
My7OpenGL GameOpenGL;
GEEmas7 GameObject;
/////////////////////////////
//Fungsi utama
/////////////////////////////
int WINAPI WinMain(HINSTANCE HInstanceP,
HINSTANCE HPrevinstanceP,
LPSTR LpcmdLineP, int NShowcmdP)
{
GameOpenGL.SetHInstance(HInstanceP);
if (!GameOpenGL.CreateOpenGLWindow(MainHWND))
return 0;
if (!GameObject.geInisialisasi(MainHWND))
{
GameOpenGL.CloseOpenGLWindow(MainHWND);
return 0;
}
GameOpenGL.DisplayLoading();
GameObject.gePlayRandomSoundBG();
GameObject.geSetGameLoop();
while (GameOpenGL.OpenGLMainLoop && GameObject.geGameLoop)
{
GameOpenGL.MessageHandle();
GameObject.geDisplayBG();
GameObject.geDisplayEnemy();
GameObject.geDisplayBigBoss();
GameObject.geDisplayJackFighter();
/////////////////////////////
//Efek kilatan cahaya
/////////////////////////////
GameObject.geDisplayEffect();
GameOpenGL.OpenGLSwapBuffer();
GameOpenGL.BreakProgram();
GameObject.geTimerGEEmas7(GAME_DELAY);
}
GameOpenGL.CloseOpenGLWindow(MainHWND);
return 0;
}
Jika program di atas dijalankan maka akan tampak kilatan cahaya secara acak.
Bentuk kilatan cahaya
dan bentuk lainnya.
Demikian rekan-rekan artikel kali ini, sangat mudah bukan, hanya menambahkan satu baris program saja maka efek kilatan cahaya akan tampil.
Salam Game Engine
Heriady
heriady.yoh@gmail.com
Artikel terkait
Panduan Lengkap Membuat Game Perang Shoot Them Up
|
|
Panduan Lengkap Membuat Game Perang Dengan Game Engine
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar